UNIB – Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), Universitas Ibrahimy mendapat kunjungan dan pemantauan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Jawa Timur terkait kinerja dan kenaikan jabatan fungsional SDM di lingkungan universitas (30/01). Kegiatan ini dilaksanakan pada 30 Januari 2024 dan diikuti oleh seluruh dosen Universitas Ibrahimy.
Kegiatan ini dihadiri oleh dr. Ivan Rovian, M.Kp, selaku Kepala Bagian Umum LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur, bersama Koordinator Ketenagaan, Dr. Mayastuti, M.S.M., serta didampingi Sub. Jabfung Ony Ichsandrya, M.T.. Dari pihak Universitas Ibrahimy, hadir pula pimpinan universitas, yakni Wakil Rektor I, Dr. Minhaji, M.Pd.I., dan Wakil Rektor III, Dr. Ir. Abdul Muqsith, M.Ling.
Kegiatan kunjungan ini mencakup pemantauan kinerja dosen, evaluasi jabatan fungsional, dan diskusi terkait strategi pengembangan SDM, dengan tujuan memastikan bahwa Universitas Ibrahimy memiliki tenaga pengajar yang berkualitas, kompeten, dan siap menghadapi tantangan pendidikan tinggi di era modern.
Wakil Rektor I, Dr. Minhaji, M.Pd.I., menyambut baik kunjungan ini dan menekankan pentingnya kolaborasi antara pihak universitas dan LLDIKTI dalam meningkatkan kualitas SDM. Sementara itu, Wakil Rektor III, Dr. Ir. Abdul Muqsith, M.Ling., menambahkan bahwa peningkatan SDM bukan hanya terkait peningkatan jabatan fungsional, tetapi juga mencakup pembinaan karakter, kompetensi profesional, dan inovasi akademik.
Kegiatan ini diharapkan menjadi langkah strategis Universitas Ibrahimy dalam menguatkan kapasitas dosen, meningkatkan kualitas pembelajaran, dan memperkuat reputasi universitas di tingkat regional maupun nasional. Para dosen diharapkan dapat memanfaatkan momen ini untuk menyusun rencana pengembangan profesional dan berpartisipasi aktif dalam program-program peningkatan kapasitas yang akan diadakan oleh universitas maupun LLDIKTI.
Dengan adanya pemantauan dan arahan langsung dari LLDIKTI Wilayah VII, Universitas Ibrahimy semakin yakin bahwa pengembangan SDM akan berjalan lebih terstruktur, efektif, dan berdampak signifikan bagi kualitas pendidikan serta kemajuan universitas secara keseluruhan.